Minggu, 02 Maret 2014

OSIS SMK KETAHUN IKUTI PELATIHAN KEPEMIMPINAN DASAR

Bengkulu (Informasi dan Humas) – Pada tingkat sekolah menengah atas, semua siswa terlibat dan berperan aktif dalam kegiatan OSIS. Untuk mampu mengatur dan mengelola berbagai bidang di OSIS, maka dibutuhkan kecakapan dalam memimpin, kepribadian yang baik, mentalitas yang handal, disiplin yang tinggi, serta stamina fisik yang sehat dan kuat, sehingga tugas-tugas yang diemban dapat terlaksana dengan optimal. Terkadang pengurus OSIS mengalami kendala dalam melaksanakan program kerjanya, maka dibutuhkan pembinaan pelatihan kepemimpinan sejak dini.

Menyikapi hal tersebut, atas prakarsa tiga sekolah yang berada di Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ketahun, SMA dan SMK se-Kecamatan Ketahun mengadakan pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) tanggal 19 sampai dengan 20 Oktober 2013 yang diselenggarakan di SMA Ketahun.

Pelaksanaan PKD didukung penuh oleh SKPD Kecamatan Ketahun. Pemateri PKD yang diikuti oleh 150 orang siswa perwakilan sekolah masing-masing ini adalah guru sekolah yang bersangkutan, serta Polsek dan Koramil Kecamatan Ketahun.

Semua siswa sangat antusias dan proaktif mengikuti berbagai materi dari narasumber, dimana kegiatan ini merupakan pengalaman baru bagi mereka. Siswa siswi dibekali materi ketahanan fisik, pentingnya membentuk mentalitas pemimpin, cara membuat surat menyurat dan proposal, serta pengembangan kegiatan OSIS lainnya. Di akhir kegiatan, semua siswa yang mengikuti kegiatan memberikan pesan dan kesannya. Semoga kegiatan PKD ini dapat terlaksana setiap tahunnya

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini.thank's