Selasa, 04 Maret 2014

Kemendikbud Akan Gelar Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK)

Jakarta, Kemdikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan selenggarakan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK), pada 5-7 Maret 2014, di Jakarta. RNPK 2014 yang bertemakan “Evaluasi Kinerja Kemdikbud Tahun 2010-2014 dan Penuntasan Implementasi Kurikulum 2013,” akan diikuti sekitar 1000 peserta.

Unsur peserta terdiri dari para pejabat dilingkungan Kemdikbud, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi, Kabupaten/Kota, Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Kopertis, serta pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan lainnya.

“Pentingnya tema Rembuknas berkaitan dengan keberlangsungan dan keberlanjutan pembangunan pendidikan, agar keberlanjutan pembangunan pendidikan lebih efisien dan efektif dalam jangka panjang,” ungkap Sekretaris Jenderal Kemdikbud, Ainun Na’im, pada acara jumpa pers, di kantor Kemdikbud, Senin (03/03/2014).

Na’im mengatakan, evaluasi kinerja 2010-2014 merupakan referensi penting untuk menyusun Renstra periode 2015-2019. “Jadi evaluasi kinerja yang saat ini akan menjadi bekal untuk penyusunan rencana strategis dan jangka menengah periode 2015-2019,” katanya.

Mengenai pembahasan implementasi kurikulum 2013, Na’im mengatakan, dengan pergantian kabinet nantinya diharapkan keberlangsungan kurikulum 2013 dapat lebih dipastikan tetap berlangsung.

RNPK akan dilaksanakan di Hotel Sahid. “Ini sedikit berbeda dengan tahun yang lalu dilaksanakan di Pusat Pengembangan Pendidikan di Sawangan, saat ini dipindah dengan pertimbangan cuaca, kemacetan jalan, dan transportasi lebih mudah untuk kepusat kota, sehingga dipindah ke hotel Sahid,” katanya. (Seno Hartono)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini.thank's