Jumat, 21 Maret 2014

Warga Hadiri Kampanye Golkar, tetapi Dukung Jokowi Jadi Presiden

BEKASI, KOMPAS.com — Dukungan terhadap Joko Widodo untuk menjadi presiden Republik Indonesia tidak mengenal partai. Meski menghadiri kampanye Partai Golkar, orang-orang ini ingin memilih Gubernur DKI Jakarta itu pada saat pemilihan presiden nanti.

Misalnya saja Andri, yang menghadiri kampanye Golkar di GOR Bekasi, Jumat (21/3/2014) ini. Dia mengaku terkesan dengan kinerja Jokowi membangun Jakarta.

"Sering lihat di televisi, Jokowi kelihatannya ramah sama warga kecil, sering blusukan. Kalau dia jadi presiden, saya dukung," ujar Andri.

Andri mengatakan, Jokowi adalah sosok ideal sebagai presiden karena suka memperhatikan rakyat kecil. Menurutnya, sosok seperti itu harus dimiliki seluruh Indonesia, bukan hanya Jakarta.

Mengenai Aburizal Bakrie, Andri mengaku belum begitu mengenal sosoknya. Begitu mengetahui Aburizal Bakrie merupakan calon presiden dari Partai Golkar, dia bersikukuh akan mendukung Jokowi.

Hal senada juga dikatakan oleh Eti. Dia mengatakan akan mendukung Jokowi sebagai presiden.  "Jokowi itu tidak sombong dan perhatian dengan warga kecil ya. Contohnya, waktu dia bagikan kartu sehat itu. Itu kan tandanya dia memikirkan nasib warga kecil," ujar Eti.

Mengenai tujuannya hadir dalam kampanye, Eti mengaku hadir untuk mendukung caleg Golkar yang kebetulan adalah tetangganya yang berdomisili di Pekayon. "Kalau untuk caleg Bekasi, saya pilih dari Golkar. Tapi, untuk presiden, saya pilih Jokowi," katanya lagi.

Tak hanya Andri dan Eti, salah satu simpatisan yang berada di dekat Eti, Mia, juga memberikan dukungannya kepada Jokowi. Mia beranggapan Jokowi masih lebih baik daripada Aburizal Bakrie.

"ARB sih bagus juga ya. Saya sering lihat juga dia pengusaha sukses. Tapi, kalau disuruh memilih, saya masih memilih Jokowi. Jokowi lebih merakyat," ujar Mia.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini.thank's